Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkes Terawan: WNI Yang Selesai Karantina Di Natuna Boleh Nonton Java Jazz

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 15 Februari 2020, 19:26 WIB
Menkes Terawan: WNI Yang Selesai Karantina Di Natuna Boleh Nonton Java Jazz
Menkes terawan Agus Putranto/RMOL
rmol news logo 285 Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menjalani proses observasi dan karantina usai dipulangkan dari Wuhan, China bisa langsung berbaur dengan masyarakat.

Bahkan, ia berkelakar para WNI itu dipersilakan jika ingin menonton Java Jazz yang rencananya bakal digelar 28 Februari 2020 mendatang.

"Silahkan mau berkerumun, mau lihat Java Jazz juga boleh ya. Kan mau ada Java Jazz," kata Terawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/2).

Semua peserta observasi telah tiba di Jakarta sore ini sekira pukul 15.39 WIB. Mereka kemudian diserahkan ke pemerintah daerah untuk dipulangkan ke daerah masing-masing langsung hari ini juga. Tapi, memang beberapa ada juga yang meningap. Semisal, mereka yang harus pulang ke Daerah Papua.

"Tadi Pemda yang jemput ketemu saya. Tadi komisi 9 juga ikut jemput," katanya.

Selain 238 WNI, lima orang Tim Aju dari KBRI Beijing, kemudian 42 orang penjemput juga ikut dilakukan obsevasi.

Diketahui ada perubahan data yang dirilis pemerintah. Sebelumnya diketahui WNI yang pulang dari China dua pekan lalu sebanyak 238 orang. Pemerintah menyebutkan, total orang yang menjalani proses karantina di Natuna sebanyak 285.

Mereka berasal dari 238 WNI yang ada China, 5 petugas KBRI dan 42 crew yang berasal dari kabin pesawat penjemput maskapai Batik Air dan juga beberapa petugas dari unsur Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Kesehatan dan juga TNI.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA