Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenkes Sudah Kondisikan Dinkes Asal WNI Pasca Karantina Di Natuna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 15 Februari 2020, 15:21 WIB
Kemenkes Sudah Kondisikan Dinkes Asal WNI Pasca Karantina Di Natuna
WNI yang dikarantina di Natuna saat bersiap pulang/Kemenkes
rmol news logo Kementerian Kesehatan sebelum memulangkan 238 Warga Negara Indonesia (WNI) pasca diobservasi dan karantina di Lanud Raden Sadjad, Natuna telah melakukan koordinasi terhadap Dinas Kesehatan asal WNI.

Begitu yang disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto kepada wartawan, Sabtu (15/2).

“Dari sejak mereka kita identifikasi di Wuhan, kan kita langsung identifikasi asal daerahnya. Atas dasar itu kita buat surat kepada Dinkes daerah itu untuk menyiapkan kedatangan mereka,” kata Yurianto.

Untuk itu, Yuri berharap kepada masyarakat khususnya yang berada di daerah asal WNI yang telah diobservasi dan karantina tidak perlu khawatir.

“Kita sudah cek ke beberapa Pemda mereka sudah siap, kita cek ke keluarganya juga sudah siap, mereka bilang enggak khawatir. Mereka sudah mengerti,” pungkasnya.

Dari informasi yang diterima redaksi, direncakanakan pesawat yang mengangkut 238 WNI bakal take off pukul 12.00 dari Lanud Raden Sadjad, Natuna menuju ke Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Sesampainya di Halim, pihak Kementrian Kesehatan (Kemenkes) yang menjadi leading sektor proses observasi ini bakal menyerahkan 238 WNI ke masing-masing Pemerintah Provinsi untuk mengurus kepulangannya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA