Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Gegana Sterilkan Lokasi Paparan Radiasi Nuklir Di Komplek Batan Indah Serpong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 15 Februari 2020, 14:31 WIB
Tim Gegana Sterilkan Lokasi Paparan Radiasi Nuklir Di Komplek Batan Indah Serpong
Tim Gegana sedang mendeteksi paparan radioaktif di Komplek Batan Indah, Serpong/RMOL
rmol news logo Warga Komplek Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, dihebohkan dengan temuan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapetan) tentang adanya paparan radiasi nuklir.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, daerah paparan berada di tanah kosong dekat Lapangan Voli Komplek Batan Indah.

Disekitar daerah paparan, Bapetan telah melalukan upaya sterilisasi dengan memasang garis pengaman. Selain itu, terdapat terpal berwarna biru yang menutupi daerah utama paparan.

Tak cuma melakukan sterilisasi dengan menutup daerah papapran, pada Sabtu siang ini Bapetan mengikutsertakan Tim Gegana untuk melakukan upaya sterilisasi lanjutan, guna mengetahui besaran radiasi dilokasi.

Belasan Tim Gegana yang sampai di lokasi paparan sekitar pukul 12.00 WIB langsung mendeteksi besaran dan luasan daerah paparan.

Mereka dilengkapi dengan sebuah alat deteksi untuk mengetahui besaran paparan yang berada di lokasi. Sesekali, alat pendeteksi itu berbunyi "beep..beep..beep" menunjukan suatu tanda tentang daerah paparan.

Adapun hingga saat ini, Tim Gegana masih stand by, dan melakukan aktivitas pemeriksaan di sekitar daerah paparan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA