Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Kepulangan 238 WNI Pasca Karantina, Kawasan Lanud Halim Jakarta Diperketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 15 Februari 2020, 12:39 WIB
Jelang Kepulangan 238 WNI Pasca Karantina, Kawasan Lanud Halim Jakarta Diperketat
Kawasan di Lanud Halim Jakarta/RMOL
rmol news logo Waktu 14 hari observasi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca dipulangkan dari Provinsi Hubei, China hari ini berakhir. Rencananya 238 WNI yang dikarantina di Lanud Raden Sadjad, Natuna bakal diterbangkan ke Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta siang ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, pengamanan di Base Ops Lanud Halim Perdanakusumah, diperketat. Personel penjagaan belum memperbolehkan wartawan untuk masuk ke dalam Base Ops yang menjadi tempat pendaratan pesawat pembawa 238 WNI.

"Belum ada informasi, pihak BNPB enggak mengundang wartawan, tapi Kemenkes ngundang, ini sedang dirapatkan bagaimana keputusannya (bisa diliput atau tidak)," kata petugas jaga berpangkat Pratu di lokasi.

Dari informasi yang diterima redaksi, direncakanakan pesawat yang mengangkut 238 WNI bakal take off pukul 12.00 dari Lanud Raden Sadjad, Natuna menuju ke Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Sesampainya di Halim, pihak Kementrian Kesehatan (Kemenkes) yang menjadi leading sektor proses observasi ini bakal menyerahkan 238 WNI ke masing-masing Pemerintah Provinsi untuk mengurus kepulanganya.

Adapun rincian 238 WNI yang dipulangkan itu berasal dari Aceh 13 orang; Bali dua orang; Bangka Belitung satu orang; Banten lima orang; Bengkulu dan DIY dua orang; DKI Jakarta 16 orang; Jambi empat orang; Jawa Barat sembilan orang; Jawa Tengah 10 orang; dan Jawa Timur 65 orang.

Selanjutnya, Kalimantan Barat empat orang; Kalimantan Timur 15 orang; Kalimantan Selatan delapan orang; Kepulauan Riau dua orang; Lampung satu orang.

Lalu, NTB empat orang; Papua lima orang; Papua Barat sembilan orang; Riau enam orang; Sulawesi Barat dua orang; Sulawesi Selatan 16 orang; Sulawesi Tengah dua orang; Sulawesi Tenggara empat orang; Sumatera Utara empat orang; dan Sumatera Barat satu orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA