Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Transparansi Penerimaan Pajak, Bank DKI Luncurkan Sistem Pajak Tosko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 14 Februari 2020, 21:39 WIB
Dukung Transparansi Penerimaan Pajak, Bank DKI Luncurkan Sistem Pajak Tosko
Peluncuran Tosko bank DKI/Istimewa
rmol news logo Dalam rangka meningkatkan transparansi penerimaan pajak daerah khususnya pajak hotel, restoran, tempat hiburan, dan perparkiran di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta bersama Bank DKI meluncurkan sistem pajak Tosko (Tax Online System of Jakarta).
 
Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan, peluncuran Tosko merupakan titik baru bagi sistem perpajakan online, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

"Bank DKI telah siap untuk mengimplementasikan Toska yang akan memudahkan para pengelola usaha membayarkan pajak secara online, sekaligus mendukung tujuan pemerintah menuju transparansi dan efektivitas pengawasan kepatuhan wajib pajak," ujar Parid kepada Wartawan, Jumat (14/2).
 
Melalui Toska, wajib juga pajak dapat memonitoring data transaksi usaha kapan saja dan dimana saja serta akses untuk mendapatkan laporan pajak terintegrasi atas objek pajaknya yang dapat dijadikan sebagai pedoman pembayaran dan pelaporan pajak.
 
Keuntungan lain yang diperoleh wajib pajak ketika menggunakan Toska adalah penggunaan akses Cash Management System Bank DKI secara gratis yang dapat dipergunakan untuk monitoring dan transaksi keuangan secara realtime dan online seperti transfer, pembayaran pajak, virtual account, liquidity management hingga payroll.
 
"Toksa diharapkan dapat mengoptimalisasi pendapatan daerah melalui pajak perhotelan, pajak restoran dan pajak hiburan khususnya di daerah DKI Jakarta dan dapat meningkatkan efiesiensi Wajib Pajak (WP) dalam pelaporan pajaknya," jelas Parid.

Sistem ini telah terintegrasi dan dapat dimonitor secara online melalui dashboard yang terpasang di Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta (BAPENDA) dimana seluruh transaksi di wajib pajak akan terpantau secara akurat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA