Resmi Dilantik Sebagai Nahkoda Baru HMI UBK, Ini Visi Misi Abdul Gafur

Jumat, 14 Februari 2020, 09:59 WIB
Laporan: Ahmad Satryo

Abdul Gafur/Net

Himpunan Mahasiswa Islam Koordinator Komisariat Universitas Bung Karno (HMI Korkom UBK) telah selesai melakukan muayawarahnya yang ketiga, Rabu (12/2).

Dalam momen tersebut, seluruh kader sepakat untuk menetapkan Abdul Gafur sebagai nahkoda baru alias ketua umum HMI UBK.

Terpilihnya Abdul Gafur sebagai ketua umum sudah tentu membawa semangat perubahan bagi kader HMI UBK. Hal itu dapat terlihat dari visi misi yang dia bawa.

Dalam pemaparannya, Abdul Gafur mengaku siap mewujudkan kader HMI yang religius, cerdas, disiplin, kapabel, loyal dan bisa membangun sinergi dengan komisariat lain, masyarakat dan juga pemangku kepentingan negara.

Beberapa hal akan dilakukan secara optimal oleh HMI UBK di bawah kepemimpinan Abdul Gafur. Diantaranya adalah meningkatkan diskusi dan kajian keilmuan, yang tujuannya menunjang kemampuan kognitif atau intelektual kader HMI UBK.

Selain itu, Abdul Gafur juga bertekad untuk mengoptimalkan keaktifan dan keikutsertaan kader HMI UBK dalam ruang lingkup kampus UBK agar menjadi kader akademis yang sesungguhnya.

Bahkan dia mengharapkan kader HMI turut serta dalam menyelesaikan problem sosial, menciptakan kader yang mandiri, dewasa dan mempunyai kerangka berfikir yang ilmiah dalam hal melihat fenomena masyarakat.

"Mengoptimalkan jumlah kuantitas dan kualitas kader HMI Korkom UBK lewat kaderisasi yang bermutu dan menunjang ke cerdasan kader HMI UBK," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/2).

"Semoga selalu komitmen dalam garis perjuangan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran dalam organisasi himpunan mahasiswa Islam," ucap Abdul Gafur menambahkan.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020