Akan Dihadiri Presiden Jokowi, Kenduri Kebangsaan Diharapkan Perkuat Keislaman Dan Keindonesiaan Di Aceh

Kamis, 13 Februari 2020, 20:27 WIB
Laporan: Raiza Andini

Sejumlah tokoh Aceh membahas persiapan kenduri Kebangsaan/Istimewa

Yayasan Sukma dan Forum Bersama Anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh akan menggelar Kenduri Kebangsaan di Sekolah Sukma Bangsa, Bireun, Aceh, pada 22 Februari 2020 mendatang.

Anggota dewan dari Fraksi PKS yang merupakan orang asli Aceh, M. Nasir Djamil menyampaikan, Kenduri Kebangsaan dimaksudkan untuk mempererat persatuan seluruh elemen di Aceh, baik politik, pemerintahan dan pemangku kepentingan di sana.

“Dan juga ingin menguatkan sisi ke-Islaman, ke-Indonesiaan yang ada di Aceh. Karena itu, Kenduri Kebangsaan ini dalam pandangan kami menjadi sangat penting,” ujar Nasir di Mess Aceh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/2).

Acara ini juga direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Hal ini, lanjutnya, akan menjadi kesempatan baik bagi warga Aceh bertatap muka langsung dan membahas sejumlah kebijakan dengan presiden.

"Kehadiran presiden dan para menteri serta para tokoh masyarakat Aceh yang ada di Jakarta juga diharapkan makin membuat hubungan Aceh dengan pemerintah pusat makin baik,” paparnya.

Salah satu Steering Commitee Kenduri Kebangsaan, Teuku Taufiqulhadi mengatakan, acara tersebut juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait ke-Acehan sebagai suatu warna dan kekayaan bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dikembangkan.

“Kami ingin mempersatukan seluruh elemen masyarakat Aceh,” tambah Taufiqulhadi.

Adapun pemilihan Bireun sebagai lokasi karena sarat sejarah. Wilayah tersebut pernah menjadi ibukota Indonesia dalam kondisi darurat pada zaman penjajahan, meski hanya dalam waktu 48 jam.

“Bireun juga menjadi kota tertua di Aceh,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020