Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bulan Dana PMI Meningkat, Gubernur Anies: Kenaikan Tertinggi Di Kepulauan Seribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 13 Februari 2020, 20:00 WIB
Bulan Dana PMI Meningkat, Gubernur Anies: Kenaikan Tertinggi Di Kepulauan Seribu
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, secara simbolis menutup kegiatan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019, di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kegiatan bulan dana PMI telah berlangsung sejak 1 September hingga 31 Desember 2019.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies mengapresiasi keberhasilan dan capaian pelaksanaan bulan dana PMI yang terus mengalami peningkatan secara signifikan setiap tahunnya.

"Alhamdulillah pagi hari ini kita mendengar kabar yang amat baik, bahwa apa yang sudah ditargetkan tidak tercapai, tapi terlampaui" ucap Anies Baswedan saat menghadiri penutupan bulan dana Palang Merah Indonesia, Kamis (13/2).

Pemprov DKI Jakarta berharap adanya kenaikan dari tahun 2019 ke 2020 sebesar 20 persen. Namun ternyata, tahun ini malah mencapai 35 persen dari pencapaian tahun lalu.

"Tahun 2019 terkumpul 26,88 M, dan sekarang kita meningkat sampai 19,8 M dari tahun sebelumnya" jelasnya kepada wartawan di depan Balai Agung.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga mengungkapkan bahwa Kepulauan Seribu menjadi wilayah yang pencapaiannya meningkat paling besar dari tahun lalu, presentasenya yaitu 86 persen dari tahun lalu.

Dia sekaligus menyebutka,n bahwa Jakarta Timur tahun ini menjadi wilayah yang presentase kenaikannya paling rendah, yaitu 24 persen.

Kendati demikian, Pemprov DKI tetap bersyukur atas pencapaian tahun ini,dan berharap pencapaian yang lebih besar lagi di tahun selanjutnya.

"Jadi mungkin kalau sekarang bisa 35 persen, tahun depan targetkan juga di atas 35 persen" ungkapnya yang kemudian di sambut tawa para hadirin. 15Ind rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA