Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semarak Imlek 2020, Sirkus Formosa Asal Taiwan Gelar Pertunjukan Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 12 Februari 2020, 20:52 WIB
Semarak Imlek 2020, Sirkus Formosa Asal Taiwan Gelar Pertunjukan Di Jakarta
Kelompok sirkus asal Taiwan, Formosa/RMOL
rmol news logo Masih dalam nuansa tahun baru Imlek, komite urusan komunitas warga Diaspora Tionghoa OCAC-Taiwan mendelegasikan kelompok Sirkus Formosa (Foca) dalam gelaran festival musim semi 2020 'Lunar New Year Goodwill Mission' di beberapa Negara.

Pimpinan rombongan delegasi, Mr. Chang Liang Ming menjelaskan, pertunjukan tersebut dilakukan di empat negara dan delapan kota di Asia, yakni Jepang, Filipina, Malaysia, dan Indonesia sejak tanggal 27 Januari - 13 Februari 2020.

Pertunjukan yang memadukan akrobatik dengan aneka tarian, seni drama, dan menyanyi ini mengangkat tema Leaping Taiwan.

Di Jakarta sendiri, pertunjukan digelar malam hari ini yang diselenggarakan di Golden Sense Restauran, Mangga Dua Square Lantai 5, Gunung Sahari, Jakarta.

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pertukaran seni dan budaya antarnegara," ungkap Mr. Chang yang ditemui sesaat sebelum pertunjukan dimulai, Rabu (12/2).

Acara di Jakarta sendiri terselenggara atas kerja sama asosiasi pengusaha Taiwan di Jakarta (Jakarta Taiwan Enterpreneur Association) dan Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI Jakarta).

Saat pertunjukan berlangsung, penonton seakan dihipnotis oleh penampilan yang memukau. Decak kagum dan tepuk tangan penonton pun tak henti-hentinya menggema di ruang pertunjukan.

Kelompok Sirkus Formosa (Foca) terdiri dari 14 orang yakni 11 orang sebagai aktor sekaligus pemain sirkus, 1 orang penyanyi, 1 orang sebagai stage manager, dan 1 orang director. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA