Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia-Australia Miliki Sejarah Bersama Dalam '70 Tahun 70 Cerita'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 12 Februari 2020, 14:45 WIB
Indonesia-Australia Miliki Sejarah Bersama Dalam '70 Tahun 70 Cerita'
Peluncuran situs '70 Tahun, 70 Cerita Indonesia-Australia/RMOL
rmol news logo Indonesia dan Australia memiliki ikatan yang kuat sebagai sahabat yang telah menjalin kerja sama selama 70 tahun.

Sebagai negara bertetangga, tentunya ada banyak sejarah yang telah dilewati.

Wakil Duta Besar Australia, Allaster Cox, menyampaikan suka citanya telah menginjak angka 70 tahun dalam hubungan yang hangat antara Australia dengan Indonesia.

Melanjutkan finalisasi IA-CEPA dan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Australia, serta hangatnya hubungan yang telah terjalin selama ini,  ia menyampaikan bahwa Kedutaan Besar Australia telah meluncurkan situs '70 Tahun, 70 Cerita' pada hari ini, Rabu (12/2).

Dalam '70 Tahun, 70 Cerita',  ada sejarah-sejarah serta acara-acara antar dua negara yang telah terjadi atau yang kelak akan terselenggara. Hal itu bisa menjadi sumber informasi.

Kisah dari tokoh-tokoh terkemuka Indonesia ada di dalamnya, seperti  Duta Besar Indonesia pertama untuk Australia Dr. Raden Usman Sastroamidjojo, yang mengunjungi Australia pada 1947.

Situs ini terdiri dari Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan bisa diakses di www.70yearsIndonesiaAustralia.com

Ditemui di sela acara peluncuran situs '70 Tahun, 70 Cerita',  Nicholas Kittel, Konselor Diplomasi Digital mengisahkan proses pengerjaan situs ini

Ia menguraikan, rencana pembuatan situs pernah dibicarakan sebelumnya dan akhirnya pada hari ini semua bisa terlaksana. Membutuhkan waktu satu tahun dalam pengerjaannya dengan melibatkan dua IT dari Australia dan dua IT dari Indonesia.

"Kami senang melakukannya walau ada beberapa kesulitan tetapi kami banyak mendapat bantuan dari arsip nasional baik dari Australia maupun Indonesia," ujarnya dengan sangat semangat kepada Kantor Berita Politik RMOL.

"Bagus, semua cerita di dalamnya bagus, dengan foto dan desain yang disesuaikan dengan format situs," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA