Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

100 Tahun ITB, Alumni Akan Gelar Seminar Dan Expo Energy Security

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 11 Februari 2020, 20:39 WIB
100 Tahun ITB, Alumni Akan Gelar Seminar Dan Expo Energy Security
Ikatan Alumni ITB beraudiensi dengan Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan/RMOLSumut
rmol news logo Perayaan 100 tahun ITB dan Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia akan diwarnai beragam kegiatan. Salah satunya yakni seminar internasional dan expo yang digelar Ikatan Alumni ITB Sumatera Utara pada 25-26 April 2020 di hotel JW Marriot Medan.

Nantinya, seminar tersebut aka mengusung tema 'Expo Energy Security' dimana seluruh pameran juga akan membahas tentang hal-hal yang berbasis energi.

Sekjen Ikatan Alumni ITB Sumut, Safri berharap seminar tersebut akan memberikan sumbangsih pemikiran dalam membangun sistem energi yang kuat di Sumatera Utara dan Indonesia.

“Kita berharap melalui seminar dan espo ini masyarakat dapat lebih memahami tentang energi yang merupakan kebutuhan kita sekarang dan masa mendatang,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (11/2).

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Ikatan Alumni ITB Sumut telah menggelar audiensi kepada Pemerintah Kota Medan yang disambut positif oleh Dinas Koperasi dan UMKM.

“Kami akan menghadirkan produk-produk potensial untuk ikut mendukung penyelenggaraan Expo ITB 100 tahun ini,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Edliaty Siregar dilansir RMOLSumut.

Pihaknya dinas koperasi juga siap jika dimintai sebagai narasumber. Terlebih pihaknya memiliki pelaku pembuatan ekobrik, yakni seni memanfaatkan sampah plastik.

Di sisi lain, pihak panitia penyelenggara berharap kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM dalam mempublikasikan usaha mereka.

“Kita perlu mengekspos lebih banyak soal produk lokal agar lebih banyak yang mengetahuinya sehingga lebih dikenal ditengah masyarakat,” demikian panitia, Sri Budy Novitawaty. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA