Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Bawang Putih Meroket, Ridwan Kamil Siapkan Strategi Atasi Cabai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 11 Februari 2020, 18:24 WIB
Harga Bawang Putih Meroket, Ridwan Kamil Siapkan Strategi Atasi Cabai
Ridwan Kamil siapkan strategi cabai untuk tekan harga bawang putih/RMOLJabar
rmol news logo Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, angkat bicara terkait kenaikan harga bawang putih di sejumlah pasar tradisional. Dirinya pun mengaku telah menginstruksikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar untuk mengendalikan kenaikan harga bawang putih.

Emil, sapaan Ridwan Kamil mengungkapkan, strategi yang akan dilakukan tak jauh berbeda dengan saat menyikapi kenaikan harga cabai. Pihaknya akan secara rutin memantau harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional.

“Perintah saya ke Disperindag sama seperti kita mengendalikan cabai. Jadi proaktif di bawah, pastikan suplai jangan terkendala dalam hitungan hari. Sebelum harga meningkat kita sudah bisa intervensi,” ucap Emil, di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (11/2), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Dengan langkah tersebut, Emil meyakini akan efektif untuk membuat harga bawang putih kembali stabil.

“Buktinya (harga) cabai lebih baik dibandingkan Jakarta secara keseluruhan. Mudah-mudahan strategi ini juga bisa dilakukan kepada bawang putih,” lanjut mantan Walikota Bandung ini.

Meski tidak mengetahui pasti pasokan bawang putih lokal, namun dirinya memastikan akan rutin berkoordinasi dengan Disperindag di daerah untuk mengecek alur pendistribusian bahan pokok agar tidak terhambat.

“Saya nggak hafal volumenya, tapi kebutuhannya sama. Orang Jabar itu kan hasil surveinya sebagian pendapatan besarnya itu makan, perut. Jadi urusan sembako itu menjadi prioritas,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA