Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Uno Buktikan Komitmen Kewirausahaan Lewat OK OCE

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Senin, 10 Februari 2020, 13:59 WIB
Sandi Uno Buktikan Komitmen Kewirausahaan Lewat OK OCE
Sandiaga Uno di Edutech Expo/Net
rmol news logo Komitmen dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lewat gerakan kewirausahaan OK OCE kembali dibuktikan Sandiaga Salahudin Uno.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di antaranya lewat Seminar OK OCE pada Edutech Expo di Jakarta Convention Center, Minggu (9/2).

Tidak hanya dihadiri Sandi, acara tersebut juga dihadiri pengurus OK OCE, Ketua Umum OK OCE Indonesia Im Rusyamsi, Sekretaris Jenderal OK OCE Herie Marijanto dan Bendahara Umum OK OCE Rahmat Agustiar.

Turut hadir sejumlah pembicara yang merupakan pengusaha muda dari beragam kalangan, mulai dari Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas) Soegiharto Santoso.

Sedangkan pembicara kalangan milenial terdapat pengusaha kripik sekaligus selebgram Riezka Rahmatiana, pemilik Kopi Besan dan Kacang Tuang Muhammad Al Bagir serta Fajar Jaman selaku CEO IYKRA.

Terlaksana dan banyaknya dukungan dari berbagai pihak, khususnya kalangan milenial dibuktikan Sandi sebagai bentuk semangat dalam perubahan.

Lewat talk show serta tatap muka langsung dengan para pelaku usaha dalam Seminar OK OCE, Sandi berharap ada pendidikan kewirausahaan bagi para milenial yang hadir.

"Saya ngeliat bahwa bukti anak muda kita semangat dan mereka termotivasi untuk mendapatkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas," ungkap Sandi.

"Saya memberikan dukungan dan 29 tahun Expo ini hadir dan terus berkembang, mudah-mudahan di 2021 akan lebih rame lagi," tambahnya.

Besarnya minat kalangan muda untuk terjun menjadi wirausaha terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir, yakni mencapai 35.000 orang.

"Hari ini ada 35.000 pengunjung lebih, jadi saya yakin pendidikan kita akan terus bertransformasi, karena itu butuh peran semua pihak," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Oleh karena itu, Sandi mengaku optimis dapat mengejar target sebanyak 2 juta lapangan kerja baru pada tahun depan.

"Jumlahnya sudah kita canangkan bahwa kita akan ciptakan 2 juta lapangan kerja baru. Di hingga tahun 2024 kita akan ciptakan kolaborasi dengan 500 komunitas penggerak di seluruh Indonesia dan sekarang OK OCE sudah mencapai kolaborasi dengan 93 komunitas," ujar Sandi.

"Dan sekarang OK OCE sudah ada 130.000 peserta di seluruh wilayah Indonesia," imbuhnya.

Walau begitu, Sandi berharap kaum milenial dapat menjadi wirausaha dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja baru melampaui target.

Karena itu, pendalaman materi tentang kewirausahaan hingga kondisi ekonomi bangsa terkini harus dipahami kaum milenial sebelumnya.

"Tapi kalau kita kerucutkan kepada milenial, kita berharap angka tersebut bisa akan lebih banyak lagi," katanya.

"Target kita ke depan kita pastikan bahwa milenial ini akan dapatkan wawasan baru tentang masa depan ekonomi Indonesia," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA