Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kuatkan UKM Ibu-Ibu PKK, Misbakhun Dan BI Sosialisasi Gerakan Nontunai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 09 Februari 2020, 15:00 WIB
Kuatkan UKM Ibu-Ibu PKK, Misbakhun Dan BI Sosialisasi Gerakan Nontunai
Anggota DPR Komisi XI Fraksi Golkar, Mukhamad Misbakhun sosialisasi gerakan nontunai kepada ibu-ibu PKK/Istimewa
rmol news logo Sosialisasi tentang gerakan nontunai terus dilakukan oleh Bank Indonesia kepada masyarakat umum.

Kali ini, sosialisasi tersebut dilakukan BI bersama dengan anggota DPR Komisi XI Fraksi Golkar, Mukhamad Misbakhun di Kelurahan Sunan Ampel, Kecamatan Panggung Rejo, Kota Pasuruan, Sabtu (8/2).

Bersama Bank Indonesia perwakilan Malang, Misbakhun menyosialisasikan QRIS atau QR Indonesia Standard yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dalam rangka memperkuat sistem pembayaran nasional di kegiatan Ibu-Ibu PKK.

Misbakhun mengatakan, sosialisasi tersebut penting untuk memperkuat peran serta usaha kecil dan menengah (UKM) di masyarakat.

"UKM adalah basis ekonomi nasional paling besar daya dukungnya dalam memperkuat ketahanan ekonomi nasional menghadapi situasi gejolak ketidakpastian ekonomi global yang terus mengancam stabilitas ekonomi nasional," demikian kata Misbakhun dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan tersebut, ibu-ibu yang terlibat tersebut aktif dalam kegiatan UKM minuman, kerajinan tangan, hingga makanan olahan. Mereka mendapatkan penguatan tentang penguatan pengelolaan UKM dari Bank Indonesia Perwakilan Malang.

Selain Misbakhun, turut hadir pula Kepala Tim Pengawasan Sistem Pembayaran, Ibu Mustikaningsih yang juga ikut menjelaskan soal QRIS dan program UKM Bank Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA