Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belasan Ormas Melayu Gelar Musyawarah Gelar Musyawarah Bahas Pilkada Kota Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 08 Februari 2020, 21:02 WIB
Belasan Ormas Melayu Gelar Musyawarah Gelar Musyawarah Bahas Pilkada Kota Medan
Musyawarah ormas Melayu/RMOL
rmol news logo Jelang Pilkada Medan 2020, belasan Ormas Melayu menggelar musyarawah untuk menyatukan sikap dalam hajatan lima tahunan tersebut di Taman Avros, Medan, Sabtu siang (8/2).

Inisiator pelaksana musyawarah, Yance mengatakan, musyawarah bersama ini dilaksanakan dengan keinginan tulus selaku anak negeri tanah deli dalam menyatukan sikap dengan masyarakat Melayu yang tinggal di Medan.

Salah satu tujuannya, supaya masyarakat tidak terpecah belah dalam mengusung kandiat calon wali kota dan wakil wali kota.

“Kita ingin mencari sosok pemimpin di Kota Medan, Kota Medan ini merupakan tanah deli, kita tahu penduduknya multikultural, tapi dalam Pilkada 2020 ini, kita ingin pemimpin Medan berasal dari Melayu,” ujar Yance dilansir dari Kantor Berita RMOL Sumut.

Dikatakan Yance, saat ini diketahui ada tiga tokoh Melayu yang bakal maju dalam kontestasi Pilkada Medan 2020.

“Kita tak lihat siapapun itu, tapi kita lihat ada tiga tokoh Melayu yang maju dari jalur partai politik, ketiganya itu ada Kolonel Datuk Syaiful Azhar, M Syafii dan DR Sakhyan Asmara,” jelasnya.

“Tapi ini Medan, tanah Deli, tak bisa dikatakan tidak itu. Kita yang tinggal di tanah Deli ini maunya tidak terpecah dalam mengusung anak Melayu untuk jadi walikota maupun wakil walikota,” demikian Yance. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA