Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggaran Makanan WNI Yang Dikarantina Di Natuna Sebesar Rp 1 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 08 Februari 2020, 13:08 WIB
Anggaran Makanan WNI Yang Dikarantina Di Natuna Sebesar Rp 1 Miliar
Begini Yang Didapat WNI di Natuna Semua Terjamin/Net
rmol news logo Pemerintah menjamin semua kebutuhan warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini sedang menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau. Fasilitas selama masa karantina, kebutuhan makan, minum, vitamin, obat-obatan semua dijamin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di tempat karantina itu, ada 243 WNI dari Wuhan dan 112 tim pendamping. Masing-masing orang biaya makanannya diperkiran Rp 100.000. Dengan demikian diperkirakan alokasi anggaran untuk makanan sampai 14 hari ke depan mencapai Rp1 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramonawardani mengatakan, masing-masing makan sehari tiga kali.

“Kalau kita bicara indeks, per makan mereka dapat Rp100.000. Kalau tiga kali makan Rp300.000. Ini saya sampaikan sekedar ingin menggambarkan kalau saudara-saudara kita di sana terjamin kesehatan maupun kesejahteraannya,” katanya di Kantor Staf Presiden, kemarin sore, Jumat (7/2).

Di lokasi karantina juga ada berbagai kegiatan. Mulai dari olahraga pagi maupun sore. Ada pula acara hiburan untuk melepas penat. Setiap saat mereka semua dicek kesehatannya, lalu dilaporkan kepada Menkes secara berkala. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA