Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

4 Stafsus Milenial Jokowi Akan Menginspirasi Anak Muda Kalsel Di HPN 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 08 Februari 2020, 08:19 WIB
4 Stafsus Milenial Jokowi Akan Menginspirasi Anak Muda Kalsel Di HPN 2020
Stafsus Jokowi dari kalangan milenial/Net
rmol news logo Anak muda atau kaum milenial saat ini tidak hanya jadi penonton atau konsumen, justru jadi pemain penting. Baik dalam ekosistem bisnis, teknologi, pendidikan, bahkan politik.

Tidak ketinggalan dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, topik pemberdayaan generasi muda juga bakal jadi salah satu isu yang diangkat.

Tidak tanggung-tanggung, ada empat Staf Khusus Presiden Millenial yang bakal hadir memberikan inspirasi kepada ribuan anak muda di Banjarmasin. Mereka yang hadir adalah Putri Tanjung, Aminuddin Maruf, Andi Taufan Garuda Putra, dan Billy Mambrasar.

Keempat Staf Khusus Presiden ini berharap bisa memberikan motivasi dan inspirasi agar anak muda Kalimantan Selatan semakin banyak yang kreatif, inovatif, dan punya jiwa enterpreneurship.

Putri Tanjung mengatakan, menurut data dari World Economic Forum, diprediksi akan ada 75 juta pekerjaan yang akan hilang dan digantikan robot atau mesin pada 2022. Makanya, di tengah tantangan dan kompetisi yang berat, anak muda Indonesia memang harus punya bekal yang cukup untuk menghadapi gelombang perubahan.

"Saya yakin anak muda Kalimantan Selatan pasti punya potensi yang besar dan kita berempat datang untuk membantu meyakinkan mereka agar tidak bosan terus menggali potensi diri untuk jadi anak muda yang maju dan bisa menjawab tantangan," ujar Putri Tanjung, Sabtu (8/2).

Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional 2020, Auri Jaya juga menyambut antusias kehadiran para staf khusus millenial. Auri berharap anak-anak muda berprestasi ini bisa menyebarkan virus-virus kreatifitas ke anak muda di Kalimantan Selatan.

Selain itu, bisis pers yang juga mulai terdampak era disrupsi, juga perlu menggandeng millenial agar bisa belajar mengerti kemauan anak muda, sekaligus mengejar perkembangan zaman.

"Pers jangan hanya bicara romantisme masa lalu, tapi juga harus menatap masa depan," tegas Auri.

Momen HPN menjadi momen yang tepat untuk bisa berkolaborasi dengan insan pers guna menyebarluaskan ide perubahan dan pemberdayaan generasi muda kepada lebih banyak lagi anak muda Indonesia. Maraknya kabar hoax yang juga banyak dikonsumsi milenial juga jadi perhatian para staf khusus presiden ini.

"Di tengah merjalelanya informasi bohong atau hoax, perlu kita berkolaborasi dengan insan pers, untuk memberikan informasi yang jernih dan kredibel, sehingga anak muda bisa memilih dan memiliah berita agar tidak termakan hoax yang bisa memecah belah," tambah Aminudiin Maruf.

Dengan tema "Empowering Young Generation as The Future Leader", rencananya Putri, Amin, Taufan dan Billy akan berdiskusi dan menginspirasi anak muda Banjarmasin di Universitas Lambung Mangkurat pada hari ini pukul 1 siang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA