Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSP Bentuk Pusat Informasi Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Februari 2020, 07:31 WIB
KSP Bentuk Pusat Informasi Virus Corona
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko /Net
RMOL  Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengajak  beberapa kementerian untuk bersatu membangun pusat informasi dan komunikasi pencegahan virus corona.

Menteri-menteri yang menyatakan ikut mendukung dan bergabung, di antaranya:  Menko Polhukam, Menteri Perhubungan, Menkominfo, Menteri Pariwisata, BNPB dan beberapa pejabat lainnya.

Moeldoko mengatakan, ia dan para menteri yang hadir telah sepakat menentukan pusat informasi dan komunikasi atau media center akan berada di KSO.

"Kita sepakat tentukan di KSP (Kantor Staf Presiden) ini sebagai tempat atau tempat pusat informasi atau komunikasi atas dampak virus Corona dilaksanakan," ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Veteran, Jakarta, Kamis (6/2).

Kementerian dan lembaga yang akan berpartisipasi nantinya akan bersama-sama memberikan informasi terkini virus corona

"Komposisi media center terdiri dari berbagai kementerian dan lembaga yang akan memberikan informasi update terkait dampak virus Corona tersebut " terang Moeldoko.

Ia juga berbagi kabar baik, bahwa Indonesia saat ini telah memiliki kemampuan untuk mendeteksi virus ini.

"Indonesia sudah memiliki alat untuk mendeteksi atas virus Corona. Tadi ada profesor yang telah menyampaikan informasi, bahwa kemampuan Indonesia untuk mendeteksi, kalau terjadi sesuatu karena ini," terangnya,

Mantan Panglima TNI ini menyampaikan harapan, baik media maupun masyarakat umum, agar mencari tau tentang virus corona hanya dari posko ini, agar informasi tidak simpang siur.

"Sebaiknya diharapkan fokus di posko ini. Tapi terhadap hal-hal yang spontan ya boleh silakan tapi usahakan semaksimal mungkin sumber informasi dari sini,"  ujar Moeldoko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA