Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei PPIM UIN Jakarta: 63 persen Guru Berpandangan Intoleran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 05 Februari 2020, 19:47 WIB
Survei PPIM UIN Jakarta: 63 persen Guru Berpandangan Intoleran
Rilis hasil survei PPIM UIN Jakarta/RMOL
rmol news logo Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarief Hidayatullah Jakarta dalam salah satu hasil surveinya menujukkan ada peningkatan intoleransi pada institusi pendidikan di Indonesia. Hasilnya, tenaga pengajar atau guru di sekolah sebanyak 63 persen berpandangan intoleran.

Hal itu diungkapkan oleh Peneliti PPIM UIN Syarief Hidayatullah Jakarta Sirojuddin Arif saat menjelaskan hasil surveinya di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Selasa (5/2).

"Di level guru, survei kami menemukan bahwa ada sekitar 63 persen guru mempunyai kecenderungan pandangan yang intoleran," kata Sirojuddin Arif.

Menurut Sirojuddin Arief, angka 63 persen tenaga pengajar di sekolah yang memiliki pandangan intoleran harus menjadi catatan serius bagi semua pihak.

Pasalnya, lanjut dia, kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai kebhinekaan di Indonesia yang memiliki beragam suku dan agama ini mengalami masalah.

"Ini bagi kita semua menjadi hal yang tidak menggembirakan terutama bagi kehidupan bangsa dan negara," demikian Sirojuddin Arif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA