Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JakCard Akan Punya Fitur Bayar Tol, DPRD DKI Beri Apresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 05 Februari 2020, 17:57 WIB
JakCard Akan Punya Fitur Bayar Tol, DPRD DKI Beri Apresiasi
JakCard nantinya juga bisa digunakan untuk membayar Tol/Net
rmol news logo Bank DKI terus mengembangkan fitur JakCard sebagai alat pembayaran. Setelah menjadi alat pembayaran di berbagai moda transportasi, nantinya JakCard juga bisa untuk mengakses jalan Tol.

Melihat langkah hal tersebut, Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta, Rasyidi, mendukung langkah Bank kebanggaan warga ibukota tersebut.

Rasyidi mengatakan, yang dilakukan Bank DKI itu sesungguhnya merupakan sesuatu yang harus diterapkan untuk memberikan kemudahan, khususnya bagi para nasabah.
 
Terutama mengingat transaksi nontunai telah berkembang menjadi gaya hidup kaum urban masa kini.

"Saya pikir rencana ini bagus sekali. Terlebih, memang saat ini untuk transaksi tol lebih menggunakan nontunai," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/2).
 
Sebagai informasi, Bank DKI menargetkan produk uang elektronik berbasis kartu atau JakCard dapat digunakan untuk pembayaran jalan tol pada 2020.

Hal itu dicanangkan mengikuti keberhasilan penggunaan kartu tersebut sebagai akses pembayaran transportasi massal di Jakarta. Seperti Transjakarta, Mikro-Trans, MRT, LRT, dan Kereta Bandara/Railink.
 
Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, target penggunaan JakCard untuk pembayaran akses tol diharapkan akan semakin mempermudah masyarakat menggunakan kartu tersebut sebagai “one stop shopping”.

Bank DKI juga memastikan produk uang elektronik JakCard sudah dapat digunakan di sejumlah area wisata. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA