Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Hotman Paris, Eks Menag: Lelaki Berjas Dan Berdasi Itu Di Tepi Liang Lahat Hingga Selesai Penguburan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Februari 2020, 01:22 WIB
Puji Hotman Paris, Eks Menag: Lelaki Berjas Dan Berdasi Itu Di Tepi Liang Lahat Hingga Selesai Penguburan
Hotman Paris saat menunggu kedatangan jenazah KH Salahuddin Wahid/Repro
rmol news logo Sosok pengacara kondang nan nyentrik, Hotman Paris Hutapea belakangan menjadi sorotan publik saat hadir berdesak-desakan di Pesantren Tebuireng, Jombang untuk melayat almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, Senin (3/2).

Bahkan, kehadirannya tersebut tak hanya saat prosesi pemakaman di komplek pemakaman keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, melainkan ia sudah hadir dan menunggu kedatangan jenazah yang diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Bangka Raya, Mampang, Jakarta Selatan.

Kehadiran Hotman pun makin menunjukkan sosok almarhum Gus Sholah bisa diterima semua kalangan, tanpa memandang agama.

Tak pelak, hal ini mendapat apresiasi dari publik, salah satunya mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

"Saya respek kepada Pak Hotman Paris yang tak hanya ikut menunggui jenazah KH. Salahuddin Wahid saat dishalatkan berulang kali di rumah kasepuhan, tapi lelaki berjas lengkap dan berdasi itu juga sejak awal berada di tepi liang lahat hingga prosesi penguburan selesai," tutur Lukman Hakim yang uga adik ipar almarhum Gus Sholah di akun Twitternya, Selasa (4/2).

Momen menunggu kedatangan jenazah Gus Sholah juga sempat diunggah Hotman Paris di akun Instagramnya. Dalam unggahan videonya, Hotman Paris tampak duduk bersila di belakang para jamaah yang tengah menunaikan salat sembari menunggu kedatangan almarhum.

Pria Batak yang sempat mendapat gelar 'Gus' dari Gus Sholah itu menilai sosok pengasuh Ponpes Tebuireng tersebut sebagai tokoh panutan.

"Bayangin saja, aku lah putra pertama Batak Kristen yang bisa masuk ke pesantren. Itulah kehebatan beliau,” terang Hotman kepada sejumlah wartawan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/2). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA