Caketum Mulai Kampanye, PAN Tapal Kuda Belum Tentukan Sikap

Selasa, 04 Februari 2020, 22:49 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Ilustrasi/RMOL

Partai Amanat Nasional wilayah Tapal Kuda di Jawa Timur, belum menentukan sikap dukungan pada Kongres V untuk memilih Ketua Umum PAN periode 2020-2025. Kongres V PAN akan digelar pada 10-12 Februari 2020 yang akan dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Koordinator PAN Tapal Kuda, Abdul Kholik mengakui para caketum PAN, selama ini intens berkomunikasi dengan pengurus PAN Tapal Kuda yang meliputi, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

“Selama ini masih intens saja berkomunikasi dengan para calon ketua umum. Meski sudah ada yang melobi dukungan, tapi kenyataannya PAN di 8 daerah atau Tapal Kuda ini belum menentukan sikap dan dukungannya,” ujar Kholik kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (4/2).

Menurut Ketua DPD PAN Kabupaten Probolinggo ini, selama ini pihaknya sudah menerima lobi dari para tim sukses calon ketua umum PAN. Tapi, tidak serta merta membuat PAN Tapal Kuda termakan rayuan.

“Kami tetap pada komitmen bersama di PAN tapal kuda dan tidak tergiur dengan rayuan para tim sukses. Apalagi, selama ini kita dengan para tim seperti saudara dan inten berkomunikasi. Kita belum menentukan pilihan, seluruh calon Ketum PAN adalah kader terbaik kita,” jelasnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini juga menyebutkan, untuk menentukan sikap dan dukungannya pada caketum PAN, masih menunggu rapat koordinasi dengan pihak PAN Tapal Kuda.

“Ya dalam waktu dekat in kita lakukan rapat intern tapal kuda dan langsung menentukan sikapnya. Karena saat ini, kami dari PAN Tapal Kuda sudah ada di Kendari untuk mengikuti Kongres V PAN ini,” pungkasnya.

Hingga saat ini, nama kuat yang bakal maju di Kongres V PAN adalah ketua umum petahana, Zulkifli Hasan, mantan Ketua Fraksi PAN DPR RI, Mulfachri Harahap dan mantan Menpan RB, Asman Abnur.

Kolom Komentar


Video

Update Covid-19 Kamis 26 Maret, Positif 893 orang, dan 78 Meninggal

Kamis, 26 Maret 2020
Video

Gunung Merapi Meletus, Magelang Diguyur Hujan Abu

Jumat, 27 Maret 2020
Video

JAJANG C. NOER : Ketika Ayah | Puisi Hari Ini

Jumat, 27 Maret 2020