Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Ketua DPRD Ini Desak Pemkot Ambil Tindakan Tegas Tertibkan Parkir Liar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 04 Februari 2020, 08:39 WIB
Wakil Ketua DPRD Ini Desak Pemkot Ambil Tindakan Tegas Tertibkan Parkir Liar
Parkir liar/RMOL Jabar
rmol news logo Parkir liar sepertinya telah menjadi penyakit di kota-kota besar di Indonesia. Tidak terkecuali di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon yang sebelumnya telah ditertibkan dari para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk menciptakan kawasan tertib lalu lintas, kini justru dipergunakan untuk parkir liar.

Jalan tersebut di antaranya, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan dr Sudarsono, Jalan Kesambi, Jalan Wahidin, dan beberapa ruas jalan lainnya.

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, bahu Jalan dr. Sudarsono dipenuhi deretan kendaraan, mulai dari roda dua hingga roda empat.

Menanggapi fenomena ini, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Muhammad Handarujati Kalamullah bereaksi.

Dia mendesak agar Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dapat mengambil tindakan tegas untuk menertibkan parkir liar yang ada di beberapa ruas jalan tersebut.

“Kita juga meminta kepada Pemkot Cirebon untuk dapat menambah kantung-kantung parkir, di luar lahan parkir yang sudah ada,” ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat itu pun meminta kepada dinas-dinas terkait agar tidak saling lempar tanggung jawab atau saling mengandalkan dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

“Harus ada pembinaan langsung dari kepala daerah kepada dinas-dinasnya agar tidak saling lempar tanggung jawab. Jangan sampai hal-hal ini melemahkan posisi Pemerintah Kota Cirebon di mata publik,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA