Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melayat Ke Tebuireng, Hotman Paris: Aku Putra Batak Kristen Pertama Yang Bisa Masuk Pesantren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 Februari 2020, 16:07 WIB
Melayat Ke Tebuireng, Hotman Paris: Aku Putra Batak Kristen Pertama Yang Bisa Masuk Pesantren
Hotman Paris di tengah ribuan pelayat di Pesantren Tebuireng/RMOLJatim
rmol news logo Dalam prosesi pemakaman KH Salahudin Wahid di komplek pemakaman keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Senin sore (3/2), tampak terselip sosok pengacara kaya raya, Hotman Paris Hutapea.

Kehadiran Hotman Paris di tengah pesantren makin menunjukkan kalau sosok almarhum yang biasa disapa Gus Sholah ini memang bisa diterima semua kalangan. Tanpa dibatasi perbedaan agama.

Hotman Paris pun tampak rela berdesak-desakan saat melayat di Pondok Pesantren, Tebuireng. Menurut Hotman Paris, Gus Sholah adalah sosok yang luar biasa dan dekat dengan semua kalangan.

“Bayangin saja, aku lah putra pertama Batak Kristen yang bisa masuk ke pesantren. Itulah kehebatan beliau,” terang Hotman kepada sejumlah wartawan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/2).

Lanjut Hotman, Gus Sholah memiliki intelektual yang tinggi. Almarhum pun dikenal selalu bersikap netral, sehingga mudah diterima semua kalangan.

“Beliau sangat berbobot, apalagi waktu bahas kasus-kasus hukum di Amerika. Dan netralnya itu loh, beliau tidak pernah memihak ke manapun,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA