Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Curhatan UAS, Tak Sempat Serahkan Disertasi Kepada Gus Sholah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Februari 2020, 07:08 WIB
Curhatan UAS, Tak Sempat Serahkan Disertasi Kepada Gus Sholah
UAS Saat Betemu Gus Sholah Tahun Lalu/Net
rmol news logo Kepergian KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah menyisakan kenangan mendalam bagi yang mengenalnya dengan baik. Ustaz Abdul Somad (UAS) pun menguraikan sedikit kisah tentang almarhum.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

UAS mulanya berencana mengunjungi kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Namun, rencana itu tidak akan pernah terwujud. Gus Sholah, cucu pendiri NU Hadratusyaikh Hasyim Asyari,  lebih dulu dipanggil Sang Maha Pencipta setelah menjalani operasi jantung.

Penceramah asal Riau itu pun menuliskan kenangan itu di akun media sosialnya. Ia senang saat mengenang pertemuannya dengan Gus Sholah tahun lalu dan sempat berbincang mengenai banyak hal.

Rencana pertemuan selanjutnya ke kediaman adik dari Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pun sedang direncanakan berbarengan dengan menyerahkan disertasinya. Sayangnya rencana tersebut tidak kesampaian.  

"Atas wasilah KH. DR. Muhammad Afifuddin Dimyathi dan KH. DR. Fadholan, saya dapat bersilaturrahim dengan Gus Sholah tahun lalu.  Rencana saya akan silaturrahim menyerahkan disertasi saya, ternyata ada yang lebih cepat daripada niat. Semoga Allah merahmati Gus Sholah," tulis UAS, dikutip Senin (3/2).

"Allahumma firlahu warhamhu wa`afihi wa`fu`anhu," tutup UAS.

Gus Sholah wafat Minggu (2/2) pukul 20.55 WIB di RS Jantung Harapan Kita, Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA