Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada, Sebagian Jakarta Akan Diguyur Hujan Disertai Petir Hingga Pagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 03 Februari 2020, 03:25 WIB
Waspada, Sebagian Jakarta Akan Diguyur Hujan Disertai Petir Hingga Pagi
Ilustrasi hujan petir Jakarta/Net
rmol news logo Senin pagi, wilayah Jabodetabek diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat pada pagi dan dini hari," demikian keterangan ditulis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta di akun Twitternya, Senin dini hari (3/2).

Dilansir laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), potensi hujan diperkirakan terjadi sejak pukul 02.05 WIB hingga subuh yang menyebar di beberapa titik.

"Hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir hingga angin kencang diperkirakan (terjadi) di Tarumajaya, Muaragembong, Babelan, Kosambi, Teluknaga dan sekitarnya," tulis BMKG.

Kondisi ini dapat meluas ke wilayah Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilingcing, Cakung, Kelapa Gading, Pulo Gadung, Kemayoran, Sawah Besar, Tamansari, Tambora, Grogol Petamburan, Cengkareng, Kalideres, Benda, Cabangbungin, Tambelang.

Kemudian Bekasi Barat, Bekasi Utara, Tambun, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Duren Sawit, Jatinegara, Matraman, Cempaka Putih, Senen, Johar Baru, Menteng, Gambir, Palmerah, Kebon Jeruk, Kembangan, Tanah Abang, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 05:00 WIB," tutup BMKG. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA