Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Helmy Faishal Zaini: Gus Sholah Perekat Nilai Kebangsaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 02 Februari 2020, 23:13 WIB
Helmy Faishal Zaini: Gus Sholah Perekat Nilai Kebangsaan
KH Salahuddin Wahid/Net
rmol news logo Kabar duka datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama, adik mendiang Presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid, Salahuddin Wahid meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di RS Harapan Kita, Minggu (2/2).

Atas nama keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU), Sekretaris PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini menyampaikan kabar duka mendalam kepada keluarga besar Gus Solah

“Keluarga besar Nahdlatul Ulama berbela sungkawa atas berpulangnya Gus Sholah. Semoga husnul khotimah dan diampuni segala kesalahannya,” tulis Helmy lewat siaran pernysa, Minggu malam (2/2).

NU memiliki kenangan tersendiri dengan Gus Solah, menurutnya Gus Solah merupakan sosok yang memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan.

“Beliau adalah sosok yang memiliki kegigihan dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dan juga menjadi perekat nilai-nilai kebangsaan,” katanya.

Atas meninggalnya Gus Solah, Helmy mengaku kehilangan sosok kyai panutan. Bukan hanya dirinya tapi juga bangsa Indonesia yang kehilangan tokoh besar yang mendedikasikan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Saya mengajak kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga NU untuk meneladani kegigihan dan sikap-sikap arif yang dilakukan oleh beliau semasa hidup,” tuturnya.

Gagasan-gagasan kebangsaan Gus Solah, lanjut Helmy, senantiasa menjadi salah satu rujukan penting bagi masyarakat Indonesia.

“Untuk tetap bersemangat menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara yang bhineka. Semoga kita bisa mengambil hikmah dan keteladanan dari almarhum,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA