Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Solo: Tak Perlu Cemas Soal Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Februari 2020, 00:09 WIB
Walikota Solo: Tak Perlu Cemas Soal Virus Corona
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo/RMOLJateng
rmol news logo Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengimbau masyarakat tidak khawatir terkait virus corona yang belakangan ini menjadi pemicu kecemasan di masyarakat luas.

Menurut Rudi, masyarakat hanya perlu waspada dan dalam kesehariannya tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya, termasuk kesehatan ternak milik warga.

"Nggak perlu khawatir virus corona, tapi masyarakat harus tetap waspada," jelas Rudi,  Sabtu sore (1/2), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Sementara itu terkait adanya puluhan TKI yang saat ini sedang berada di China ada yang terpapar virus corona, Rudi mengaku belum ada laporan jika ada dari mereka yang berasal dari Kota Solo.

Seandainya itu benar, pasti pemerintah pusat akan sampaikan pada pemerintah setempat.

"Nantinya jika (TKI) dievakuasi, pasti pemerintah Indonesia menyiapkan peralatan untuk melakukan pengecekan terhadap kesehatan para TKI," tegas Rudi.

Senada dengan Rudi, Kepala Seksi (Kasi)  Penempatan Kerja dan Transmigrasi Disdagnakerkop UKM Kabupaten Karanganyar, Sri Suryatin, menyebut sejauh ini belum menerima kabar ada TKI asal Karanganyar yang terindikasi virus corona.

"Sampai saat ini, kami belum menerima informasi dan laporan, apakah mereka terdampak virus corona atau tidak,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya terus melakukan pemantauan. Baik melalui keluarga maupun pemerintah pusat.

Selain memantau TKI asal Karanganyar yang berada di luar negeri, Disdagnakerkop UKM juga melakukan pemantauan terhadap tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di sejumlah perusahaan di Karanganyar.

"Sebanyak 12 TKA yang menetap dan bekerja di Karanganyar kita pantau terus. Untuk  pemantauan kesehatan, kita berkoordinasi dengan Dinkes Karanganyar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA