Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Remikan Flyover Cipendawa Dan Rawa Panjang, Anis Baswedan: Jakarta-Bekasi Saling Menyangga Dan Menopang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 31 Januari 2020, 15:58 WIB
Remikan Flyover Cipendawa Dan Rawa Panjang, Anis Baswedan: Jakarta-Bekasi Saling Menyangga Dan Menopang
Peresmian flyover/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pemkot Bekasi dalam usaha mengurai kemacetan. Yaitu dengan meresmikan dua jalan layang (flyover) yaitu Flyover Cipendawa dan Flyover Rawa Panjang.

Pembangunan dua proyek selama satu tahun terakhir ini merupakan bagian dari optimalisasi arus barang dan jasa serta mengurai titik kemacetan di kota Bekasi bagian selatan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menghadiri peresmian tersebut menyatakan, keberadaan kedua flyover ini mampu meningkatkan kinerja kedua pemerintah daerah secara umum.

"Kerja bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta ini didasari dengan semangat untuk saling menopang. Bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menyangga, kita saling menopang," ujar Anies dalam sambutannya, di Flyover Cipendawa, Bekasi, Jumat (31/1).

Tidak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan wilayah Bekasi dan Jakarta merupakan tetangga yang memiliki integrasi di hampir semua sektor, antara lain perekonomian, sosial masyarakat, maupun transportasi.

Anies menekankan komitmen Pemprov DKI akan mendukung penuh proyek pembangunan yang punya implikasi luas bagi warga Bekasi, khususnya mereka yang juga berkegiatan di Jakarta seperti bekerja atau sekolah.

Harapannya, kedua flyover yang baru diresmikan akan langsung dirasakan oleh masyarakat luas, baik di Bekasi, Jakarta maupun masyarakat luar.

"Kita ingin agar nantinya kerja bersama ini kita teruskan. Ada banyak sekali yang kita bisa kerjakan. Dan semangatnya sekali lagi adalah semangat kolaborasi," demikian Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA