Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Penumpang Suspect Corona, Kapal MV Wavemaster 6 Ditahan Di Pelabuhan Batam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 31 Januari 2020, 09:08 WIB
Bawa Penumpang <i>Suspect</i> Corona, Kapal MV Wavemaster 6 Ditahan Di Pelabuhan Batam
Kapal MV Wavemaster 6/Net
rmol news logo Kementerian Kesehatan menunda keberangkatan sebuah kapal MV Wavemaster 6 karena harus mengisolasi penumpang yang diduga terinfeksi virus Novel Corona (2019-nCoV).

Demikian bunyi dalam surat yang dikeluarkan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam pada Kamis (30/1). Surat dengan nomor SR.03.04/1/435/2020 itu ditujukan kepada Direktur Utama PT Megah Jaya Sejahtera sebagai pemberitahuan penundaan keberangkatan kapal.

"Sehubungan dengan kedatangan kapal MV Wavemaster 6 pada tanggal 29 Januari 2020 sekitar pukul 12.00 WIB tujuan Batam Center dari Tanah Merah Singapore, ditemukan penumpang dengan diagnosa Bronco Pneumonia Causa Virus dengan Diagnosa TB Paru dan suspect corona," bunyi surat yang ditandatangani oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Ikron itu.

Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam dalam surat tersebut memastikan penumpang yang diduga terpapar corona sudah berada dalam pengawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam.

Namun, sesuai dengan UU 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan, crew dan kapal MV Wavemaster 6 ditunda keberangkatannya. Selain itu, semuanya dalam pengawasan Kementerian Kesehatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA