Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahun 2020, Pemprov Jabar Targetkan Lahirkan 30 Desa Wisata Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 31 Januari 2020, 04:08 WIB
Tahun 2020, Pemprov Jabar Targetkan Lahirkan 30 Desa Wisata Baru
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan menciptakan 30 Desa Wisata baru di Jawa Barat pada 2020 sebagai upaya memajukan Indonesia. Selain mendorong sektor wisata, Desa Wisata sekaligus bertujuan meningkatkan ekonomi warga desa karena terlibat secara langsung.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah. Untuk itu, salah satu indikator kesuksesan program pembangunan bisa terwujud dari sejahteranya warga di desa.

“Wisata di Jawa Barat sedang dikembangkan secara maksimal. Bapak Gubernur ingin desa menjadi destinasi wisata. Di tahun 2020, Pemda Provinsi Jabar menargetkan hadirnya 30 Desa Wisata baru,” ucap Uu, saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Jabar Periode 2020-2024 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (30/01).

Dengan kepengurusan yang baru tersebut, Uu pun mengajak Asidewi Jabar untuk menjadi mitra pemerintah dalam mengembangkan Desa Wisata serta mempromosikan destinasi wisata di Jawa Barat.

“Kepengurusan baru Asidewi harus ngabret mengembangkan Desa Wisata. Kami ingin masyarakat maju (dengan) memanfaatkan segala sumber daya yang ada di desa. Promosikan destinasi wisata di Jawa Barat,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA