Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Ramadan, Baznas Bangkitkan Semangat Relawan Zakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 30 Januari 2020, 10:08 WIB
Jelang Ramadan, Baznas Bangkitkan Semangat Relawan Zakat
Logo Baznas/Net
rmol news logo Ramadan merupakan bulan yang penting bagi pengelola zakat dalam memberikan layanan kepada para muzaki dan mustahik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam menyambut bulan yang penting itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membangkitkan kembali semangat para relawan zakat melalui acara ngobrol santai "Bincang Zakat" di Aula Baznas, Matraman, Jakarta Timur, Rabu kemarin (29/1).

Kepala Divisi Retail Nasional Baznas, Fitriansyah Agus Setyawan mengurai bahwa acara ini bertujuan untuk memotivasi para relawan dalam pengumpulan zakat di bulan Ramadhan dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi para mustahik.

Relawan juga diberi pemahaman kembali mengenai peran zakat, infak, sedekah dalam membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Lewat ngobrol santai, sharing, dan pemberian motivasi ini diharapkan peserta akan bertambah ilmu dan pengetahuan untuk diamalkan. Bukan hanya selama bertugas sebagai relawan, namun juga dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (30/1).

Acara ini turut membahas mengenai upaya peningkatan kualitas dan kuantitas layanan zakat Baznas di 548 daerah. Mengingat, banyak masyarakat berlomba-lomba untuk beramal di bulan penuh hikmah tersebut. Sehingga layanan yang diberikan badan pengelola zakat yang dibentuk pemerintah ini menjadi lebih baik.

“Kami juga mengapresiasi sinergi yang terjalin antara BAZNAS, Qurma.id dan Narobil untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA