Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Trotoar DKI, Bang Ancah: Waktu Bikin Pada Kesel, Sekarang Enak Kan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 30 Januari 2020, 07:12 WIB
Puji Trotoar DKI, Bang Ancah: Waktu Bikin Pada Kesel, Sekarang Enak Kan?
Bang Ancah (bawa gitar)/RMOL
rmol news logo Kaki merupakan alat transportasi yang dimiliki hampir seluruh masyarakat ibukota. Gagasan itu yang kemudian membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merevitalisasi trotoar yang ada di Jakarta.

Tercatat, selama dua tahun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memimpin Jakarta, trotoar sepanjang 134 kilometer telah direvitalisasi. Angka ini ditargetkan akan terus meningkat pada tahun 2020.

Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis bangga dengan capaian itu.

Dia memuji Anies yang tetap konsisten dengan gagasan besar, meski dihujani bullyan.

"Enak kan sekarang jalanan? Waktu bikinnya pada kesel. Sekarang mah jalannya sudah bagus, besar-besar," ungkap pria yang akrab disapa Bang Ancah itu, saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (29/1).

Jalur pedestrian yang dibangun Anies mengedepankan kesetaraan bagi seluruh lapisan masyarakat Jakarta, mulai dari anak-anak, ibu hamil, lansia, hingga para penyandang disabilitas.

Revitalisasi trotoar ini juga dimaksudkan untuk integrasi transportasi umum di DKI Jakarta. Integrasi ini sejalan dengan Instruksi Gubernur Nomor 66/2019 untuk mengendalikan kualitas udara Jakarta.

"Pokoknya indah lah Kota Jakarta ya. Berkicau dengan penuh burung-burung," puji Bang Ancah, yang dikenal jago meracik kopi itu.

Dengan beragam pembangunan revitalisasi hingga perluasan pedestrian di Jakarta, diharapkan mendorong warganya dapat lebih membudayakan kembali aktivitas berjalan kaki dan menggunakan transportasi publik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA