Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Tangsel, Sinyal Dukungan PAN Mengarah Ke Azizah Maruf Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 30 Januari 2020, 00:48 WIB
Pilkada Tangsel, Sinyal Dukungan PAN Mengarah Ke Azizah Maruf Amin
Siti Nur Azizah Maruf Amin saat fit and proper test Cakad PAN/RMOL
rmol news logo Siti Nur Azizah dinilai Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tangerang Selatan (Tangsel) Eko Syurahman memiliki visi yang jelas sebagai bakal calon Wali Kota Tangsel. Hal itu setelah Azizah itu mengikuti fit and proper test akhir pekan kemarin.

Selain itu, sosok Azizah sebagai putri Wakil Presiden Maruf Amin dinilai Eko menjadi sumber kekuatan berkontestasi di Pilkada Tangsel 2020 ini.

“Ibu Azizah punya kekuatan yang enggak bisa ditepiskan, gen darahnya Ibu Azizah ini, saat ini kan Pak Wapres. Pastilah itu salah satu sumber kekuatan beliau. Beliau juga punya visi misi yang jelas,” kata Eko kepada awak media, Rabu (29/1).

Sebelumnya, Eko juga memuji visi dan misi Azizah. Visi Permata Tangsel Azizah, kata dia, memiliki banyak kesamaan dengan partai yang dibidani Amien Rais tersebut.

"Konsep yang ditawarkan oleh Ibu Azizah memang memiliki banyak kesamaan dengan visi misi Partai Amanat Nasional. Insya Allah setelah pemaparan visi misi ini, Ibu Azizah yang terbaik," ujar Eko.

Namun, saat ditanya soal kabar bahwa PAN Tangsel sudah mengantongi tiga nama untuk direkomendasikan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP), Eko enggan menyebutkan ketiga nama tersebut. Kata dia, hasil penilaian panelis baru akan dipublikasikan pertengahan atau akhir Februari.

“Ya kita lihat lah mana yang terbaik. Yang jelas enggak jauh dari yang sudah diwacanakan atau disebut-sebut oleh rekan-rekan media,” kata Eko.

Dari kabar yang beredar, selain Azizah, dua nama lainnya yang akan direkomendasikan PAN Tangsel adalah Benyamin Davnie dan Muhamad.

“Tiga nama itu wacana atau penilaian dari rekan-rekan media, tapi kurang lebih, kita berfikir sama lah,” ucapnya.

Dikonfirmasi, Azizah berucap syukur menanggapi kabar namanya masuk dalam tiga besar yang akan direkomendasikan oleh PAN Tangsel.

“Seperti saya sampaikan kepada sahabat-sahabat ojol (ojek online), saat ini saya sudah memesan lewat aplikasi, saatnya saya menunggu untuk dijemput,” ucapnya.

Ia menambahkan, PAN adalah salah satu partai besar yang diharapkannya bisa bergandengan tangan untuk melakukan perubahan di Tangsel, sebagaimana misi perjuangannya yang ingin menjadikan Tangsel menjadi kota berkelas dunia.

“PAN adalah partai reformis, partai yang mengusung semangat perubahan. Semangat saya dengan PAN sama, sekarang tinggal disinergikan,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA