Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RSUD Banten Siapkan 6 Ruang Isolasi Untuk Tampung Pasien Suspek Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 28 Januari 2020, 02:51 WIB
RSUD Banten Siapkan 6 Ruang Isolasi Untuk Tampung Pasien Suspek Corona
Ruang isolasi/Net
rmol news logo Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Banten menyiapkan enam ruang isolasi untuk penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Utama RSUD Banten Danang Hamsah Nugroho mengatakan, sesuai dengan surat edaran (SE) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten, pihaknya telah mengambil sejumlah langkah. Salah satunya menyiapkan fasilitas kesehatan berupa ruang isolasi dalam penanganan virus corona.

"Ruang isolasi kita kan selalu ada, siap sedia. Ada enam tempat tidur tapi belum ada yang terpakai," kata Danang seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLBanten, Senin (28/1).

Meski sudah disiapkan, Danang mengaku hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya warga yang terjangkit virus corona.

Pihak RSUD Banten, kata Danang, meminta masyarakat melapor jika menemukan terkait kasus virus Corona. Pihak RSUD Banten meminta warga langsung mendatangi ruang isolasi sebagai bentuk pencegahan.  

"Di situ saja dulu untuk persiapan. Belum, belum (ada temuan atau laporan warga terjangkit). Kalau ada itu kita akan buat laporan ke Dinkes (Dinas Kesehatan), kita isolasi, nanti mungkin selanjutnya bagaimana Dinkes menanggapi," ungkapnya.

Selain penanganan, kata dia, pihaknya juga senantiasa melakukan pencegahan sesuai dengan surat edaran (SE) Kepala Dinkes Banten. Dalam surat itu pemprov melakukan sejumlah langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona.

"Sesuai edaran dari kepala dinas, kepada kasus-kasus pneumonia berat. Kemudian warga negara asing atau yang baru saja berkunjung dari negara asing, itu kita tanyakan (beri perhatian lebih-red)," terangnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA