Kritik Revitalisasi Monas, Ketua DPRD DKI Pagi Ini Gelar Rapat Bersama

Selasa, 28 Januari 2020, 01:04 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Ketua DPRD DKI sidak proyek revitalisasi Monas/RMOL

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetio Edi Marsudi mengkritik revitalisasi Monas yang sedang ditangani Pemprov DKI.

Kritikan tersebut berdasarkan temuan Prasetio saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) yang menemukan banyaknya penebangan pohon.

"Selama ini Monas merupakan ring satu, yaitu kawasan penyerap, di tata ruang RTRA nya ini ruang hijau. Kok dibuat seperti ini?," ungkap Prasetio saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) , Senin (27/1).

Menanggapi kritikan Pras tersebut, Kepala Seksi Pelayanan Informasi UPK Monas, Irfal Guci mengatakan sesungguhnya pohon-pohon tersebut tidak serta merta asal tebang melainkan dilakukan peremajaan dan dipindahkan.

"Pohon-pohon tersebut akan dipindah ke wilayah lain," kata Irfal.

Mendengar penjelasan Irfal tersebut, Prasetio yang merupakan kader PDIP Perjuangan itu melakukan pengecekan ke lokasi tempat pohon-pohon tersebut dipindahkan.

Merasa belum puas mendengarkan penjelasan tersebut, Prasetio pun berencana mengundang pihak terkait dalam rapat yang akan digelar hari ini Selasa (28/1) bersama dengan anggota dewan di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020