Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Kualitas Pendidikan Atlet Indonesia, LSPR Teken MoU Bareng KONI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 27 Januari 2020, 22:35 WIB
Dukung Kualitas Pendidikan Atlet Indonesia, LSPR Teken MoU Bareng KONI
MoU LSPR dan KONI dalam rangka pemberian beasiswa/Ist
rmol news logo London School of Public Relations (LSPR) Communication & Business Institute melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat dalam rangka pemberian beasiswa dan pelatihan di bidang komunikasi, Senin (27/1).

Founder & CEO LSPR Communication & Business Institute, Prita Kemal Gani menyatakan, program tersebut diharapkan bisa berdampak positif bagi prestasi atlet Indonesia di kancah Internasional.

"Pelatihan yang diberikan juga diharapkan bermanfaat untuk official team dalam melaksanakan tugasnya serta bisa mengembangkan karier para atlet yang didukung latar belakang pendidikannya setelah masa keemasan terlewati," kata Prita dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Nantinya, beasiswa tersebut akan diseleksi langsung oleh KONI Pusat, termasuk detail persyaratan, hak, dan kewajiban selama mengikuti pendidikan dan setelah selesai masa pendidikan.

Adapun beasiswa yang diberikan adalah Program Jarak Jauh S1 bidang Komunikasi dan juga pelatihan Komunikasi dan Bahasa Inggris.

Beasiswa ini diberikan kepada 75 atlet Indonesia berprestasi di kancah Internasional dengan periode kerja sama selama 5 tahun. Selain dukungan berupa beasiswa pendidikan, LSPR juga memberikan pelatihan komunikasi kepada atlet dan official meliputi pelatih, tenaga kesehatan, dan lain-lain.

Di sisi lain, beasiswa tersebut mendapat apresiasi oleh Ketum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Diharapkan, beasiswa tersebut bisa meningkatkan mutu pendidikan atlet Indonesia, kinerja serta semangat atlet.

"Terlebih melalui pelatihan komunikasi yang diberikan kepada atlet dan official team sangat membantu interaksi dalam berkomunikasi dengan atlet Internasional. KONI Pusat akan menyeleksi penerima beasiswa secara langsung dan memonitor proses perkuliahan dan nilai akademik atlet, " sambung Marciano.

Dalam MoU yang dilakukan di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall LSPR Jakarta ini dihadiri Kepala Subdirektorat Penalaran dan Kreatifitas Belmawa Kemenristekdikti, Dr. Misbah Fikrianto serta beberapa atlet berprestasi Indonesia, antara lain Sharon Limansantoso, Aldisa Dameitha, Rossi Amir, Edgar Xavier Marvelo, Sherina Christi Utami, dan Thalia E. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA