Dituding Pencitraan Anies, Panitia: Bagi-bagi Telur Murni Bantu Masyarakat

Senin, 27 Januari 2020, 22:12 WIB
Laporan: Diki Trianto

Gubernur Distrik 307 A1 Perkumpulan Lions Indonesia, Anwar Budiman (kanan)/Ist

Aksi bakti sosial membagikan ribuan butir telur yang dituding sebagai pencitraan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dibantah oleh Lions Club sebagai pihak panitia.

Tudingan pecitraan itupun berujung pada pengembalian ribuan telur yang telah dibagikan kepada masyarakat.

Gubernur Distrik 307 A1 Perkumpulan Lions Indonesia, Anwar Budiman sebagai penyelenggara menejelaskan, Lions Club berdiri mandiri dan tidak pernah berpolitik dalam mengadakan kegiatan baksos.

"Kami sangat murni mengabdi karena ini sebagai kewajiban kami warga negara Indonesia. Kegiatan kami murni bantu masyarakat tidak ada kepentingan politik," tutur Anwar saat konferensi pers di kantor Lions Club, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (27/1).

Pihaknya juga sudah menyelidiki siapa saja yang melakukan fitnah pada Gubernur DKI Jakarta saat Lions mengadakan kegiatan di Kawasan Tanah Merah RW 07, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu lalu (18/1).

Termasuk KP Norman, pengguna akun twitter yang menuding aksi tersebut pencitraan. Ia mengamini jika KP Norman merupakan salah satu anggota Lions Club. Namun, ia tidak bisa memutuskan untuk memberi sanksi kepada Norman.

"Saya Gubernur di Lions Club A1 yang melingkupi wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Saya tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan karena yang berhak mengeluarkan adalah ketua wilayah atau ketua club," tegasnya.

Di sisi lain, ia mengaku sudah menemui warga Tanah Merah, Cilincing untuk memberikan pemahaman bahwa pernyataan itu dipelintir oleh akun sosial media yang tidak bertanggung jawab. Ia juga tak masalah jika ada pihak yang hendak melaporkan Norman.

"Kami sudah berusaha meng-clear-kan masalah ini. Kami mau saja (Norman dipolisikan) asalkan dia keluar dulu dari keanggota kami," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020