Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPB: 2 Orang Meninggal Akibat Sungai Cipiyung Sumedang Longsor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 27 Januari 2020, 02:50 WIB
BNPB: 2 Orang Meninggal Akibat Sungai Cipiyung Sumedang Longsor
Kepala Humas BNPB, Agus Wibowo/RMOL
RMOL. Hujan deras yang menguyur wilayah Sumedan, Jawa Barat mengakibatkan terjadinya longsornya Sungai Cipiyung, Minggu (26/1). Longsor kemudian menimpat empat orang wraga yang sedang memperbaiki saluran air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Agus Wibowo menyatakan, akibat longsor tersebut dua orang ditemukan selamat dan dilarikan ke RSUD Sumedang. Sedangkan dua orang lainnya dinyatakan. Keempat korban dievakuasi oleh masyarakat setempat.

"Dua Korban meninggal dunia atas nama Elan alias Kumis (60 tahun) dan Apong (45 tahun). Sedangkan korban selamat yang mengalami luka-luka  atas nama Uum (50 tahun) dan Dani (55 tahun)," demikian keterangan Agus Wibowo, Minggu malam (26/1).
 
Kejadian bermula saat warga mengajak ke lokasi kejadian untuk memperbaiki saluran air langsung ke pusat mata air di daerah Bukit Gemlung Ukir RT 03/RW 15 Lingkungan Cilipung, Pasanggrahan Baru.

Saat proses memperbaiki saluran air itulah, tiba-ba terjadi longsor dari atas bukit yang langsung menimpa korban dan terbawa hanyut.

"Situasi kejadian dalam keadaan hujan. Selain itu kerugian materil akibat longsor, juga menimbun ke areal pesawahan milik warga yang baru ditanam dua minggu," demikian kata Agus.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA