Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Targetkan 60 Persen Kemenangan Pilkada Di Jawa Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 27 Januari 2020, 01:21 WIB
PDIP Targetkan 60 Persen Kemenangan Pilkada Di Jawa Tengah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Provinsi Jawa Tengah akan menggelar pemilihan kepala daerah di 21 kabupaten/ kota secara serentak pada 23 September 2020. Jawa Tengah identik sebagai basis pendukung Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP).

DPD PDIP Jawa Tengah menargetkan kemenangan hingga 60% di seluruh daerah. Target tersebut dinilai realistis karena dalam Pemilu 2019, PDIP 'menguasai' Jawa Tengah.

Ketua Komisi B DPRD Jateng Sumanto saat hadir dalam puncak peringatan HUT PDIP di gedung DPRD Karanganyar menyebutkan, konsolidasi partai harus dimaksimalkan.

"Seluruh kader PDIP wajib membantu kemenangan calon yang nanti diusung oleh PDI Perjuangan," kata Sumanto seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (26/1).

Sumanto menambahkan, di wilayah Solo Raya sendiri, ada enam daerah yang akan menggelar pilkada. Diantaranya Sragen, Wonogiri, Sukoharjo, Solo, Boyolali dan Klaten.

Meski demikian, Sumanto menjelaskan yang menjadi target kemenangan Partai berlambang banteng itu bukan hanya daerah-daerah di Soloraya.  

"Bukan hanya pilkada Soloraya saja yang menjadi prioritas. Namun di seluruh wilayah di Jawa Tengah juga menjadi prioritas kenangan, bukan hanya Karesidenan Surakarta," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA