Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemani Istri, Ridwan Kamil Gunting Pita Resmikan Jembatan Gantung Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 26 Januari 2020, 21:40 WIB
Ditemani Istri, Ridwan Kamil Gunting Pita Resmikan Jembatan Gantung Baru
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil resmikan jembatan gantung baru di Garut/RMOLJabar
rmol news logo Warga Kecamatan Karangpawitan kini tak perlu lagi memutar jalan untuk sampai ke Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, dua kecamatan tersebut kini dihubungkan dengan  jembatan gantung yang diresmikan langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang juga didampingi istrinya, Minggu (26/1).

Dalam peresmian tersebut dilakukan juga prosesi gunting pita. Setelah itu, Emil bersama istrinya langsung mencoba melintasi jembatan itu. Keduanya juga sempat berswafoto bersama.

Sementara itu, satu per satu anak sekolah menghampirinya ke tengah jembatan untuk bersalaman. Sedangkan di sisi seberang, yang masuk wilayah Kelurahan Lengkongjaya, Kecamatan Karangpawitan, warga juga telah menantikan kedatangan orang nomor satu di Jabar itu.

Emil mengatakan, pembangunan jembatan itu dibangun melalui program Jembatan Gantung Desa (Jantung Desa) pada 2019. Jembatan yang menghubungkan membentang di atas Sungai Cimanuk itu adalah satu di antara 23 jembatan gantung yang dibangun di Jabar.

“Beberapa waktu lalu kami menyaksikan foto-foto viral, ada warga dan anak sekolah yang harus mempertaruhkan nyawa melintasi sungai demi belajar. Di sini salah satunya,” kata Emil dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Sebelum adanya jembatan, warga sekitar mesti mengambil jalan memutar yang jauh jika ingin menyeberang atau dengan menggunakan rakit. Namun, tak jarang rakit yang digunakan mengalami kecelakaan dan tenggelam.

“Karena itu kami buatkan jembatan dengan program Jantung Desa,” imbuhnya.

Setelah diresmikan, diharapkan jembatan gantung tersebut dapat berguna untuk warga sekitar. Warga tak perlu lagi memutar jauh untuk melintasi sungai atau bertaruh nyawa dengan menggunakan rakit demi menyebrang sungai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA