Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Langkah Sederhana Mahasiswa USM, Totebag Menarik Bisa Ditukar Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 26 Januari 2020, 04:26 WIB
Langkah Sederhana Mahasiswa USM, Totebag Menarik Bisa Ditukar Sampah
Masyarakat diajak untuk lebih pintar dalam mengelola sampah/RMOLJateng
rmol news logo Mengelola sampah dengan baik tak hanya jadi tanggung jawab pemerintah saja. Masyarakt juga punya kewajiban sama dalam menjaga lingkungan tetap bersih melalui pengelolaan sampah yang baik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karena itu lah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM), mengajak masyarakat peduli pengelolaan sampah melalui acara bertajuk "Langkah sederhana kelola sampahmu cintai lingkunganmu”.

Ketua prodi Ilmu Komunikasi USM, Fajrianmoor Fanani mengatakan, kegiatan ini merupakan praktik mahasiswa dalam menyelenggarakan kegiatan, di Gedung Oudetrap, Semarang.

Kata dia, kegiatan ini sekaligus menjadi salah satu pengabdian kampus terhadap masyarakat, khususnya di Kota Semarang.

"Jadi kami bukan hanya teori, ada praktiknya juga. Ini gabungan dari beberapa jurusan. Kami juga ingin ada kontribusi mahasiswa secara langsung ke masyarakat," katanya, Jumat (24/1).

Dikabarkan Kantor Berita RMOLJateng, koordinator acara Timotius Andreawan mengatakan, untuk lebih menarik minat masyarakat, ada program penukaran sampah dengan totebag.

"Mekanisme kampanye 'Langkah Sederhana' nantinya pengunjung membawa sampah hasil produksi pribadi seperti plastik, kertas, kaleng, dan kardus. Kemudian ditukar dengan totebag," tambahnya.

Setelah mendapatkan totebag pengunjung wajib mengikuti lukis totebag atau membuat kerajinan dari plastik bekas.

Kemudian, pengunjung menandatangani MMT sebagai bukti telah ikut berpartisipasi dan berkomitmen dalam mengurangi sampah.

Timotius menerangkan kampanye ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mereka mau mengelola sampah dengan lebih baik.

Selain itu, kampanye ini juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa mengelola sampah bisa dilakukan dengan langkah yang sederhana. Contohnya, memilah sampah sesuai jenisnya.

"Selain itu, kampanye ini juga menunjukkan bahwa sampah yang kita hasilkan setiap hari masih bisa dimanfaatkan menjadi lebih berharga," pungkas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA