Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelukis Kolcai Ramaikan Perayaan Imlek Vihara Dharma Bakti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Minggu, 26 Januari 2020, 02:36 WIB
Pelukis Kolcai Ramaikan Perayaan Imlek Vihara Dharma Bakti
Koordinator Kolcai regional Jabotabeka, Widyanto Gunawan (kiri) senang bisa melukis di Vihara/RMOL
rmol news logo Sejumlah seniman lukis yang tergabung dalam Komunitas Lukis Cat Air Indonesia (Kolcai) turut meramaikan perayaan tahun baru Imlek 2020 di Vihara Dharma Bakti, Jalan Kemenangan III, Kelurahan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, para pelukis dari Kolcai tampak sedang melukis suasana di halaman vihara yang lebih dikenal dengan Vihara Petak Sembilan, nama dari daerah tempat vihara tersebut berada.

Koordinator Kolcai regional Jabotabeka, Widyanto Gunawan, mengaku baru pertama kali ini pihaknya melukis perayaan imlek di vihara petak sembilan.

"Kita dateng ke sini, menikmati perayaan Imlek di sini sekalian gambar bareng," kata Widyanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (25/1).

Menurut dia, ada 13 pelukis yang tergabung dalam Kolcai yang melukis berbagai objek perayaan Imlek di vihara petak sembilan.

"Kalau ini temanya lebih ke rumah sembahyang ya. Karena biasa kita ambil bangunannya dulu, banyak pernak-perniknya kan. Paling habis itu baru keramaiannya, ada orangnya, ada pernak-pernik asap-asap, dan lampion-lampionnya," jelas dia.

Widyanto menambahkan, hasil lukisan pada perayaan imlek di vihara petak sembilan ini nantinya akan disimpan di sekretariat Kolcai di daerah Depok.

"Biasa disimpan pribadi, buat perjalanan kita berkarya. Terus juga sekaligus nanti bulan Oktober kita ada pameran internasional di Galeri Nasional Jakarta. Jadi istilahnya, sambil merekatkan diri ke masyarakat sambil mempromosikan kita," pungkas Widyanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA