Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Malam Tahun Baru Imlek, Gubernur Anies Sampaikan Makna Tahun Tikus Logam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 25 Januari 2020, 11:32 WIB
Rayakan Malam Tahun Baru Imlek, Gubernur Anies Sampaikan Makna Tahun Tikus Logam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Perayaan malam tahun baru Imlek ke 2571 tahun 2020 ini menjadi momen kesatuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama masyarakat Tionghoa. Sebab dalam kesempatan ini, Anies menyampaikan makna dari Tahun Tikus Logam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Tahun Baru Imlek 2571. Ini adalah tahun tikus logam dan membawa makna bahwa ini tahun di mana ada kemakmuran, kerja keras yang memberikan manfaat kesejahteraan," ucap Anies saat menikmati mimen pergantian tahun Imlek, di Wihara Dharma Bhakti, Jakarta, Sabtu dinihari (25/1).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini turut menyinggung suasana malam tahun baru Imlek yang diguyur hujan rintik-rintik. Katanya, suasana itu menjadi momen pembersihan masa lalu, kekurangan, dan membawa kebaikan untuk satu tahun ke depan.

Selain itu, Anies mengapresiasi kontribusi Wihara di Jakarta yang berperan sebagai penjaga ikatan silaturahmi dalam memfasilitasi seluruh masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Disamping itu, dia juga menekankan bahwa komitmen Pemprov DKI adalah memberikan ruang yang sama bagi warga dalam mengekspresikan seni-kebudayaan secara terbuka.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta bersyukur pada tahun ini kita mulai kegiatan Jakarta Imlekan, di mana tempat-tempat umum di Jakarta, fasilitas-fasilitas publik digunakan bagi masyarakat untuk menyambut pergantian tahun ini.

Lebih lanjut, Anies berharap kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dapat terus berjalan secara berkelanjutan. Tujuannya agar Jakarta menjadi kota yang aman, damai, teduh, dan membawa kebahagiaan.

"Jadi, saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada semua yang merayakan. Dan di malam hari ini, persis saat pergantian tahun, begitu banyak yang menjalankan peribadatan di dalam pergantian tahun ini," pungkas Gubernur Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA