Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerakan Goceng Kongres PMII Simbol Penghormatan Untuk KH Idham Chalid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 25 Januari 2020, 02:36 WIB
Gerakan Goceng Kongres PMII Simbol Penghormatan Untuk KH Idham Chalid
Tokoh NU KH Idham Chalid/Net
rmol news logo Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) terus mematangkan persiapan Kongres 2 tahunan, salah satunya Gerakan PMII Mandiri.

PMII dengan gerakan yang disebut Goceng untuk Kongres itu menggandeng NU Care-Laziznu. Tujuannya untuk menampung sumbangan para kader.

Koordinator Nasional Goceng untuk Kongres, Muhammad Alwi Chabib mengungkapkan, prinsipnya gerakan tersebut tidak jauh berbeda dengan Koin Muktamar NU yang sudah familiar di telinga para kader PMII di seluruh Indonesia sehingga tidak sulit untuk disosialisasikan.

"Karena ini memang terinspirasi dari Koin Muktamar NU makanya kami juga bekerjasama dengan Lazisnu," kata Alwi di Sekretariat PB PMII, Jakarta Pusat, Jumat (24/01).

Alwi juga menjelaskan alasan menggunakan pecahan pecahan uang 5000 (goceng). Dala uang pecahan Rp 5 ribu itu terdapat gambar KH Idham Chalid selaku tokoh NU sekaligus pahlawan Nasional. Gerakan Goceng untuk Kongres sekaligus sebagai simbol penghormatan kepada sosok KH Idham Chalid tersebut.

Alwi yang juga Bendahara Panitia Pelaksana Kongres XX PMII itu menambahkan, pihaknya bukan berarti tidak menerima sumbangan kader lebih dari Rp 5000, justru kalau lebih banyak semakin baik, dan itu artinya gerakan PMII Mandiri disambut baik oleh kader-kader di seluruh Indonesia.

"Tujuan dari gerakan ini sebenarnya kami ingin mengawali agar kader PMII terbiasa mandiri secara finansial, ini bisa diterapkan oleh PKC maupun PC kedepannya, acara yang membutuhkan biaya banyak akan ringan apabila dipikul bersama-sama," pungkasnya.

Alwi menginformasikan, bagi kader PMII ingin turut berpartisipasi dan mendukung gerakan PMII Mandiri tersebut dapat berdonasi melalui situs NU Care-LAZISNU di http://gocengkongres.nucare.id.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA