Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Nurmansjah Ahli Keuangan, Riza Patria Kuasai Masalah Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 24 Januari 2020, 18:25 WIB
Gerindra: Nurmansjah Ahli Keuangan, Riza Patria Kuasai Masalah Jakarta
Wakil Ketua DPD Gerindra DKI, Syarif/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra tidak mau sesumbar meskipun sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta telah memberikan sinyal untuk mendukung Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI usulannya.

"Lihat sementara ini keduanya (Cawagub) bagus-bagus tapi ada kecenderungan mereka lebih cocok dengan Riza (Ahmad Riza Patria). Tapi itu kan nanti dipastikan dalam paripurna," ujar Wakil Ketua DPD Gerindra DKI, Syarif, Jumat (24/1).

Ada dua nama yang diajukan untuk menjadi pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan. Yaitu Riza Patria dari Partai Gerindra, dan Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Syarif menjelaskan, kedua nama kandidat Cawagub memiliki karakteristik dan kelebihannya masing-masing.

"Kemampuan sih sama-sama bagus menurut saya. Yang satu (Nurmansjah) ahli keuangan dan yang satu lagi (Riza) menguasai masalah Jakarta. Selain itu Pak Riza juga pengalaman di organisasi banyak sekali," jelas Syarif.

Bola panas pemilihan cawagub pun saat ini telah berada di tangan anggota DPRD DKI, setelah Anies menyerahkan usulan cawagub itu kepada anggota dewan.

Proses berikutnya, anggota dewan pun akan melakukan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk mengesahkan Tata Tertib (Tatib), dan dilanjutkan dengan pembentukan Panita Pemilihan (Panlih). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA