Gandeng Pengusaha, Pemprov DKI Salurkan Bantuan Untuk Korban Pascabanjir

Jumat, 24 Januari 2020, 11:41 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Penyerahan Bantuan Untuk Korban Pascabanjir/RMOL

Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga Ibu Kota yang terkena musibah banjir, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta dan PT. Rekso Group melalui Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) memberikan bantuan kepada warga Jakarta terdampak banjir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, bersama Ketua Umum DPD HIPPI Provinsi DKI Jakarta, Sarman Simanjorang, secara simbolis menyerahkan bantuan  berupa 5.000 paket peralatan sekolah, obat-obatan, dan vitamin untuk lima wilayah kota dalam acara Senam Bersama di Halaman Blok G Balaikota Jakarta, Jumat pagi (24/1).

Kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan pendekatan kolaborasi antara Pemerintah DKI Jakarta beserta pelaku usaha dalam menanggulangi berbagai masalah sosial di DKI Jakarta.

Saefullah mengatakan, melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para orang tua dan anak-anak yang terdampak musibah banjir. Bencana banjir yang terjadi di awal tahun 2020 kemarin memang telah menimbulkan dampak serta kerugian yang bersifat material dan immaterial bagi sebagian besar warga Kota Jakarta.

"Banyak aspek yang dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk selalu waspada, bersiap dan beraksi untuk menanggulangi tiap bencana yang bisa terjadi kapan saja," ujar Saeful.

Sekda juga mengimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan selalu menjaga kesehatannya sebagai bagian dari gaya hidup.

"Kiranya bantuan ini juga menjadi pelipur dan pengingat bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan para pemangku kepentingan selalu hadir untuk warga Kota Jakarta," imbuhnya.

Selain memberikan bantuan, DPD HIPPI DKI Jakarta bersama sejumlah organisasi dunia usaha dan sosial telah melakukan aksi Peduli Bencana Banjir di 5 (lima) wilayah Kota se DKI Jakarta dalam bentuk bahan makanan dan peralatan kebersihan dan pengobatan gratis.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020