Macet Jakarta Berkurang Signifikan Di Era Anies Baswedan

Kamis, 23 Januari 2020, 18:04 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Anies Baswedan dan Riza Patria/Net

DKI Jakarta banyak berubah selama dipimpin Gubernur Anies Baswedan. Khususnya mengenai penanganan masalah macet dan banjir yang menjadi momok warga ibukota.

Khusus untuk macet, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menilai dinilai sukses mengurangi kemacetan yang terjadi di Jakarta. 

"Pengguna kendaraan umum sangat besar, sangat banyak signifikan kemajuannya. Kemacetannya berkurang," kata Riza Patria di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Kamis (23/1).

Riza Patria merupakan salah satu calon wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan bersaing dengan Nurmansjah Lubis dari PKS untuk memperebutkan kursi yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Menurut Riza, sejak zaman Gubernur Ali Sadikin, problem krusial di Jakarta berkutat pada dua hal, yakni kemacetan dan banjir. Namun, untuk pengentasan kemacetan di DKI Jakarta sangat terasa dampaknya di periode Anies Baswedan ini.

Sementara untuk banjir memang masih ada. Hanya saja, upaya yang dilakukan oleh Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan sudah luar biasa.

"Memang minggu lalu banjir itu disebabkan karena debit air yang lebih dari biasanya. Tapi kalau kita liat program dan penanganannya sudah sangat luar biasa," tuturnya.

"Jadi kami optimis di bawah kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan, Jakarta akan lebih maju dan lebih baik," demikian Riza.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020