Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemlu Serahkan Farhan, WNI yang Tersandera Kelompok Abu Sayyaf Kepada Keluarganya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 Januari 2020, 14:08 WIB
Kemlu Serahkan Farhan, WNI yang Tersandera Kelompok Abu Sayyaf Kepada Keluarganya
Kemlu Serahkan Farhan, WNI yang Tersandera Kelompok Abu Sayyaf Kepada Keluarganya/RMOL
rmol news logo Isak haru membuka pertemuan WNI Muhammad Farhan dengan keluarganya. Farhan memeluk erat ibunda, ayah, dan juga kakak perempuannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pertemuan mengharukan itu disaksikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Gedung Pancasila, Jakarta, Kamis 23/1).

Farhan adalah WNI yang sempat disandera kelompok Abu Sayyaf. Dengan agak terbata Farhan  mengucapkan syukur dan terima kasih  kepada Menlu Retno dan pemerintah yamg telah berhasil menyelamatkannya.

"Kita diberi kesempatan untuk menyerahkan saudara Farhan kepada keluarga," kata Retno, di Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (23/1) dalam acara serah terima Farhan kepada pihak keluarga.

Retno mengatakan Farhan dan ayahnya merupakan dua dari tiga orang yang sempat disandera oleh Abu Sayyaf. Dia menyampaikan pembebasan ini merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara pemerintah Indonesia dan Filipina.

"Ayah Farhan sudah dapat dibebaskan terlebih dahulu. Dan karena kerja sama, baik kerja sama internal di antara kita maupun kerja sama dengan otoritas Filipina maka saudara Farhan dapat juga dibebaskan dengan selamat," ujar Retno.

Retno mengucapkan selamat atas kedatangan Farhan di Indonesia dan atas berkumpulnya keluarga Farhan.

"Jadi sekali lagi saya ingin sampaikan selamat datang di tanah air kepada saudara Farhan dan selamat berkumpul kembali kepada keluarga. Untuk bapak dan ibu sekarang sudah tenang ya bu ya, bapak sudah kembali, puteranya sudah kembali juga," ujar Retno.

Kakak dari Farhan, Sri Wahyuni pun turut berterimakasih atas peran pemerintah dalam membebaskan Farhan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, ibu menteri luar negeri, atas upayanya membebaskan adik saya, Farhan. Akhirnya kembali kumpul bersama keluarga," kata Sri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA