Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Negosiator Ulung Itu Adalah Jusuf Kalla, Penerima Anugerah Pahlawan Nasional Dr Ide Anak Agung Gde Agung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 Januari 2020, 13:41 WIB
Negosiator Ulung Itu Adalah Jusuf Kalla, Penerima Anugerah Pahlawan Nasional Dr Ide Anak Agung Gde Agung
Jusuf Kalla Saat Terima Anugerah Pahlawan Nasional Dr. Ide Anak Agung Gde Agung/RMOL
rmol news logo Gedung Nusantara Kementerian Luar Negeri nampak semarak sejak pukul 10.30 WIB.

Nampak para tamu undangan yang hadir dalam acara penyerahan penghargaan anugerah Dr Ide Anak Agung Gde Agung satu persatu mengambil tempat dengan iringan tambuhan gamelan khas Bali.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOl, nampak hadir tokoh  Emil Salim dan Jajang C Nor. Keduanya beriringan masuk dan mengambil tempat duduk. Jajang C Nor nampak cantik dengan gaun kembang-kembang dan selendang biru. Dia sempat tersenyum saat disapa media.

Nampak juga Sofyan Djalil, Ibu Mutia Hatta, Alwi Shihab, Dr Ide Anak Agung Gde Agung dan Jusuf Kalla

Jusuf Kalla  hadir mengenakan jas warna gelap didampingi sang isteri, Ibu Mufida.

Anugerah Pahlawan Nasional Dr Ide Anak Agung Gde Agung  diberikan kepada individu atau tokoh yang dianggap telah memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan diplomasi Indonesia. Untuk tahun ini penerima anugerah adalah Bapak Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

"Penganugerahan ini telah berlangsung sekian dekade, dan tahun ini Bapak Jusuf Kalla melalui pemilihan juri telah terpilih sebagai penerima Anugerah Pahlawan Nasional Dr. Ide Anak Agung Gde Agung," ujar Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar dalam sambutannya.

Penilaian tersebut karena peran Jusuf Kalla yang selalu menjaga perdamaian dan kedamaian di Indonesia. Jusuf Kalla juga selalu menjadi negosiator dalam permasalahan atau konflik-konflik di negara-negara lain. 

Dr. Ide Anak Agung Gde Agung adalah ahli sejarah dan tokoh politik Indonesia. Pria asal Bali kelahiran 24 Juli 1921 ini juga berposisi sebagai raja Gianyar, menggantikan ayahnya Anak Agung Ngurah Agung. Anaknya, Anak Agung Gde Agung, adalah Menteri Masalah-masalah Kemasyarakatan pada Kabinet Persatuan Nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA